Pages

Friday, January 7, 2011

ITB Entrepreneurship Challenge 2011

ITB Entrepreneurship Challenge 2011
 
ITB ENTREPRENEURSHIP CHALLENGE (IEC) merupakan acara rutin tahunan Departemen Ekonomi KM ITB.  Serangkaian acara “Business Plan Competition” ini bukan hanya sekedar kompetisi ‘biasa’. IEC memiliki sebuah visi dan misi mulia, sebagai tonggak muncul, maju, dan berkembangnya jiwa – jiwa entrepreneur Indonesia. Inilah wujud nyata kontribusi mahasiswa ITB untuk berperan aktif memajukan Bangsa dan Negara, dalam suatu kewajiban besar generasi muda Indonesia untuk memberikan karya terbaiknya  bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara tercinta.
 
VISI: 
Menumbuhkan, Mengembangkan dan Menggelorakan Semangat Entrepreneurship di Kalangan Generasi Muda Indonesia
 
MISI: 
Menginspirasi, Mengapresiasi dan Merealisasi Inovasi dan Kreativitas Bisnis di Kalangan Generasi Muda Indonesia, khususnya Mahasiswa.



Rangkaian Acara
Seminar Nasional
Seminar nasional ini diadakan dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa dan semangat entrepreneurship di kalangan generasi muda serta memberikan inspirasi untuk menjadi entrepreneur yang “sesungguhnya”. Tema seminar nasional kali ini adalah Entrepreneur yang bisa memberikan nilai tambah kepada aspek lingkungan dan sosial. Seminar yang akan diselenggarakan tanggal 26 Februari 2011 akan dihadiri oleh pembicara-pembicara yang tentunya telah berpengalaman dan dikenal banyak orang. Seminar ini memiliki sasaran peserta mahasiswa se-Indonesia dan masyarakat umum.
 
E-camp
Dari proposal bisnis yang telah masuk dalam Lomba Ide Bisnis IEC 2011, makaakan diseleksi menjadi 20 tim terbaik dengan 20 proposal ide bisnis yang berbeda. 20 tim ini akan mengikuti kegiatan E-camp yang diselenggarakan pada tanggal 22 s.d. 26 Maret 2011. Kegiatan ini akan meliputi pelatihan mengenai cara membuat perencanaan bisnis (bussiness plan), tata cara presentasi kepada investor, entrepreneurship sharing, materi modal ventura, dan topik menarik lainnya.
Dalam E-camp peserta juga akan mendapatkan mini games, bussiness game berkelompok, dan melakukan studi lapangan pada sebuah perusahaan untuk dapat melihat secara langsung bagaimana sebuah industri dapat beroperasi.
 
Galadinner
Galadinner, yang akan diselenggarakan tanggal 30 April 2011, merupakan acara puncak ITB Entrepreneurship Challenge 2011 dimana 10 besar finalis kompetisi akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan presentasi di hadapan para investor dan memperlihatkan produk mereka dalam bentuk dummy (bagi bisnis yang beracuan pada barang). Pada akhir acara akan diumumkan pemenang kompetisi dan sekaligus penyerahan hadiah dan penghargaan. Acara ini nantinya akan dihadiri oleh investor, pelaku bisnis, dan 10 besar tim finalis. (keterangan: acara ini hanya bisa diikuti oleh tamu undangan dan tim finalis)

Cara Pendaftaran
  • Mendownload formulir pendaftaran dalam bentuk softcopy melalui website IEC yaitu www.iecitb2011.com, kemudian melengkapinya, dan mengirimkan formulir tersebut dalam bentuk hardcopy bersama proposal ide bisnis.
  • Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,00 ke nomor rekening:

BNI 0153152164 atas nama Taufan Satria Bijaksana
MANDIRI 130-00-1094377 atas nama Taufan Satria Bijaksana
Berikut ini adalah timeline kegiatan IEC ITB 2011:

selengkapnya klik aja di http://www.iecitb2011.com/

No comments:

Post a Comment

daily quotes

beritahu kepada kami jika anda tidak puas dengan blog ini.. jika anda puas BERITAHU KELUARGA dan KERABAT ANDA... :) terima kasih :)